Anda Sedang Membaca...
Biografi

Habibie Afsyah : Sukses Dengan Satu Jari Aktif dari Kursi Roda

SIAPA akan menyangka, hanya dengan satu jari yang aktif, seperangkat laptop dan koneksi internet, Habibie Hafsyah bisa mengasilkan pendapatan empat hingga lima ribu Dolar Amerika tiap bulannya. “Menjadi diri sendiri, dan memaksimalkan apa yang kita bisa lakukan dan selalu berfikir positif, percaya diri, setiap orang pasti memiliki kelebihan dibalik segala kekurangan yang dimiliki.

Hanya dengan satu jarinya, Habibie sukses menjalankan bisnis rental video game yang dia rintis sejak kecil. Selain itu, selama empat tahun terakhir dirinya juga sukses mengelola 15 perusahaan marketing secara online. Sebanyak lima website marketing miliknya bahkan sudah berkelas internasional. Sepuluh website yang lain untuk menembak pasar dalam negeri.

“Dengan internet, kita tidak perlu kemana- mana,” ungkapnya. Melalui sejumlah website miliknya, Habibie memasarkan berbagai produk mulai dari alat elektronik hingga mobil. Dengan menjalankan bisnis online itulah Habibie berhasil menemukan hidupnya, memperoleh penghasilan dan tentunya dapat menginspirasi orang lain.

Habibie telah menerbitkan buku tentang pengalaman dirinya yang berjudul “Kelemahanku adalah Kekuatanku”. Melalui buku tersebut Habibie berharap bisa menginspirasi orang lain, khususnya para difabel. Habibie bertekad, ingin menginspirasi orang lain yang senasib dengan dirinya. Bahkan, dirinya kini telah mendirikan Yayasan Habibie Hafsyah yang kegiatannya terfokus pada pembekalan keterampilan bagi orang-orang difabel. “Saya ingin berbagi pengalaman dan pengetahuan mengenai internet. Yang penting kuasai ilmunya, kemudian kembangkan

Habibie Afsyah lahir di Jakarta 6 Januari 1988. Dia adalah seorang yang terkena penyakit muscular dystrophy yang membuat tubuhnya kian mengecil dan nyaris lumpuh. Pada awalnya Habibie terlahir seperti normal, hingga pada pada saat berumur 8 bulan timbul kecurigaan karena pada umur tersebut dia tidak seperti anak – anak seumuran lainnya yang sudah bisa merangkak.

Karena kecurigaan tersebut akhirnya dilakukanlah pemeriksaan lengkap terhadap Habibie dan akhirnya diketahui bahwa dia terkena penyakit muscular dystrophy. Penyakit tersebut tidak dapat di sembuhkan karna belum ada obatnya dan harapan hidup pun tidak tinggi. Yang Diperkirakan dokter yaitu sampai umur 25 tahun. Setelah mengetahui bahwa Habibie terkena penyakit tersebut, ibu Habibie tidak lagi mengejar agar Habibie dapat bisa berjalan seperti anak – anak seumuran lainnya.

Ibu Habibie berfikir untuk dapat mengelola kemampuan fisik Habibie agar dapat melakukan pekerjaan yang bisa dilakukan dengan baik.  Karena penyakit tersebut,Habibie Afsyah harus beraktifitas menggunakan kursi roda. Dan hampir Seluruh aktivitasnya selalu dibantu oleh ibunya dan orang – orang didekatnya.

Masa sekolah Habibie Afsyah

Pada awalnya, karena keadaan tubuh dari Habibie afsyah tesebut maka dia rencananya akan disekolahkan di SLB, tetapi dokter mengatakan agar dia disekolahkan di sekolah normal. Karena ternyata setelah dilakukan tes IQ, hasil IQ Habibie sangat bagus dan melebihi nilai IQ anak normal lainnya. Hal ini menandakan bahwa Habibie memilki otak yang cerdas. Dan akhirnya dia disekolahkan di sekolah normal dapat menyelesaikan sekolah hingga tingkat SMA. Pada saat sekolah , Habibie dapat mengikuti pelajaran dengan baik, pelajaran kesukaan Habibie adalah bahasa indonesia dan komputer.

Setelah masa sekolah Habibie Afsyah

Setelah lulus SMA, Habibie Afsyah tidak melanjutkan ke bangku kuliah. Karena ibu  Habibie befikir kalau dia masuk ke bangku kuliah dan setelah lulus pun akan sulit mencari pekerjaan. Dan akhirnya dia masuk ke dunia bisnis online yaitu internet marketing. Pada awalnya Habibie Afsyah mengikuti seminar – seminar dan kursus internet marketing.

Banyak rintangan dan halangan dalam proses pembelajaran dalam internet marketing tersebut. Tetapi Habibie memiliki kemauan dan semangat yang tinggi. Habibie Afsyah selalu belajar internet marketing dengan sungguh – sungguh dan mempelajari dengan konsisten. Dia menghabisakan waktu berjam – jam di depan komputer untuk belajar internet marketing. Apalagi dengan kekurangan yang dia miliki. Maka akan semakin sulit untuk belajar.

Masa kesuksesan Habibie Afsyah

Dengan keyakinan dan semangat pantang menyerah yang dimilikinya, Habibie Afsyah dapat merubah kekurangan yang dimilikinya menjadi sebuah kelebihan dirinya. Pada awalnya dia menjadi affiliate dari Habibie-Afsyah-Sukses -dari-kursi-roda

amazon.com (toko online terbesar di dunia). Pada saat itu produk pertama yang berhasil dia jual adalah 1 unit PS 3 dengan komisi 24 dollar. Dan pada bulan juli 2007 dia menerima cek pertama dari amazon sebesar USD 120,69 dan kemudian disusul cek kedua sebesar USD 287 pada oktober 2007 serta cek ketiga sebesar USD 369 pada bulan november 2007 dan puncaknya menerima cek USD 2.169 pada februari 2008. Pada tahun 2008 Habibie mempunyai target akan mendapatkan USD 1000 dalam 1 bulan, tetapi itu gagal karena amazon terkena dampak dari gejala turbulensi perekonomian global.

Kemudia Habibie mencoba untuk mengembangkan internet marketing di dalam negri dengan menjual produk mobil, ponsel dan membuat semacam forum untuk mempertemukan penjual dan pembeli propeti. Serta Habibie Afsyah juga membuat ebook tentang bebisnis di amazon, hasil penjualan dari ebook tersebut dalam 1 tahun dapat meraup uang hingga 100 juta rupiah.

Setelah membaiknya perekonomian global, Habibie Afsyah berhasil memperoleh komisi dari amazon sebesar USD 14.714 dari hasil penjualan dari april 2007 hingga juli 2011. Dan dia juga menekuni bisnis do google adsense yaitu dengan cara memasang iklan di websitenya dan dia dapat menghasilkan sebesar USD 13.530 di tahun 2011. Dan target kedepannnya dia ingin meperoleh penghasilan dari google adsense sebesar USD 100 per bulan.

Habibie-Afsyah-Sukses -dari-kursi-roda

Dan sekarang Habibie sering dipanggil untuk mengisi seminar – seminar internet marketing. Dan dia juga sering di undang untuk manjadi motivator dalam bebrbagai acara.

Kesuksesan Habibie Afsyah tersebut tidak lepas dari semangat yang dia miliki dan dukungan dari keluaga terutama ibundanya yang selalu siap ada disamping dia untuk memberi dukungan serta motivasinya sehingga dia bisa menjadi seperti sekarang ini.

Habibie juga pada saat ini memiliki lembaga sosial yang bernama Yayasan Habibie Afsyah yang tujuan untuk membantu rekan – rekan yang memerlukan bantuan sosial. Untuk oprasional yayasan tersebut dari ambil dari hasil bisnis online menjadi internet marketing.

referensi

http://mardhikawirahadi.com/habibie-afsyah-sukses-dari-kursi-roda/

http://www.koranjitu.com/lifestyle/entertainment/to%20watch/detail_berita.php?ID=5539

About Taufik Irawan

Founder of ABISTHA - Photo & Digital Printing

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

RSS Koleksi eBook

  • Radikus Makan Kakus (Bukan Binatang Biasa) - Raditya Dika
    Download eBook Gratis Radikus Makan Kakus (Bukan Binatang Biasa)Tebal : x + 232 halamanUkuran : 11,5cm x 19 cmPengarang : Raditya DikaPenerbit : Gagas MediaISBN : 979-780-166-7Tidak Dianjurkan Untuk Ibu Hamil.Beberapa menit kemudian, kelas dimulai.Kayaknya, ngajar kelas 1 SMP bakalan jadi living hell.Baru masuk aja udah berisik banget."Selamat siang, sa […]
  • Babi Ngesot - Raditya Dika
    Download eBook Gratis Babi Ngesot karya Raditya Dika. Kesurupan Mbak Minah semakin menjadi-jadi. Tubuhnya semakin susah dikendalikan oleh kita bertiga. Lalu tiba-tiba, Ingga berkata, ‘Pencet idungnya, Bang.’‘Apa?’Idungnya,’ Ingga meyakinkan. ‘Aku pernah baca di mana gitu, pencet aja idungnya.’‘Tapi, Ngga?’‘ABANG! PENCET IDUNGNYA SEKARANG!’ Edgar memerintahka […]
  • Cinta Brontosaurus - Raditya Dika
    Download eBook Gratis Cinta Brontosaurus Penulis : Raditya DikaPenerbit : GagasMediaJumlah halaman : 152 + viiiTahun terbit : tahun 2006Cinta brontosaurus merupakan buku kumpulan cerita pribadi dari Raditya Dika, pengarang buku bestseller kambing jantan. Seperti buku kambing jantan, buku ini merupakan kumpulan cerita pribadi atau kisah nyata sang penulis yan […]
  • Kambing Jantan "Sebuah Catatan Pelajar Bodoh" - Raditya Dika
    Download eBook Gratis Kambing Jantan "Sebuah Catatan Pelajar Bodoh"Penulis : Raditya DikaPenerbit : Gagas MediaKota : Jakarta selatanTanggal terbit : Cetakan pertama 2005, Cetakan kedua puluh delapan 2010Jumlah halaman: 237Desain cover : soft coverKategori : Remaja/UmumText Bahasa : IndonesiaKambing Jantan : Sebuah Catatan Harian Pelajar Bodoh adal […]
  • 5 cm - Donny Dhirgantoro
    Download eBook Gratis 5 Cm ini bercerita tentang persahabatan lima orang anak manusia yang bernama Arial, Riani, Zafran, Ian, dan Genta. Dimana mereka memiliki obsesi dan impian masing-masing. Lima sahabat ini telah menjalin persahabatan selama tujuh tahun. Suatu ketika mereka merasa jenuh dengan aktivitas yang selalu mereka lakukan bersama-sama.Terbersit id […]
  • Panduan Lengkap Memakai Adobe Photoshop CS - Adi Kusrianto
    Download eBook Gratis Panduan Lengkap Memakai Adobe Photoshop CS karya Adi Kusrianto. Buku ini disertai dengan contoh-contoh yang memotivasi pembaca untuk mencoba dan berkreasi dengan idenya sendiri serta menyajikan penjelasan singkat serta lengkap seluruh komponen yang ada pada Photoshop CS. Adobe Photoshop adalah salah satu produk andalan dari Adobe Corpor […]
  • Gajah Mada : Perang Bubat - Langit Kresna Hariadi
    Download eBook Gratis Gajah Mada 4 : Perang Bubat oleh Langit Kresna Hariadi adalah salah satu tonggak sejarah yang amat penting, kisahnya menjadi pewarna perjalanan Nusantara. (Perang Bubat) Perang yang mengawali kehancuran Majapahit itu menyisakan luka yang amat dalam bagi Jawa dan Sunda. Ini adalah akhir konflik kerajaan Majapahit dan Sunda Galuh, sekalig […]
  • Gajah Mada - Langit K. Hariadi
    Download eBook Gratis Gajah Mada Setting pada novel ini adalah pemerintahan Jayanegara yang dikudeta oleh Ra Kuti. Ra Kuti adalah sebutan/singkatan dari Rakrian Kuti, sebuah anugerah dari Prabu Jayanegara menjadikan namanya menjadi Rakrian Dharma Putra Winehsuka.Dikisahkan pada jaman ini Gajah Mada masih seorang bekel, sebuah pangkat ketentaraan di bawah sen […]
  • Gajah Mada : Hamukti Palapa - Langit K. Hariadi
    Download eBook Gratis Gajah Mada : Hamukti Palapa - Langit K. Hariadi. Entah ilham dari mana yang merasuki jiwa dan pikiran Gajah Mada hingga ia begitu terobsesi untuk mengikat serakan pulau yang sedemikian banyak dan luas dalam wadah Nusantara di bawah panji¬panji Majapahit Entah keteguhan macam apa yang dimiliki Gajah Mada hingga tanpa keraguan sedikit pun […]
Adsense Indonesia

Twitter Updates

Sudah dilihat

  • 164,911 kali

Masukan alamat email.

Join 8 other followers

Top Rate

%d bloggers like this: