Anda Sedang Membaca...
Review Produk

Sejarah Mobil Teknologi Hybrid

Teknologi hybrid adalah penggabungan kelengkapan terkuat dua jenis sumber daya tenaga yaitu motor listrik dan mesin pembakaran internal, dengan memaksimalkan kekuatan dari kedua sumber daya tersebut, disamping saling mengisi kekurangannya Hasilnya adalah efisiensi konsumsi bahan bakar dengan performa yang luar biasa. Mobil tenaga listrik tidak membutuhkan apapun dari pembakaran. Listrik diubah menjadi tenaga melalui motor listrik, untuk menggerakkan mobil. Mobil bertenaga listrik ini ramah lingkungan, tidak bising dan memiliki akselerasi yang baik, dia membutuhkan pengisian dan infrastruktur yang tepat.

Mobil Teknologi Hybrid

Hal ini membuat mobil bertenaga listrik menjadi tidak praktis. Gas buang yang dihasilkan oleh kendaraan bermotor merupakan penyumbang terbesar polusi udara di perkotaan. Keuntungan dari teknologi hybrid adalah pertama Efisiensi konsumsi bahan bakar yang tinggi, ramah lingkungan karena emisi gas buang yang rendah, ketenangan yang baik, dan performa yang luar biasa serta kepuasan mengemudi, yang kedua Teknologi hybrid mengurangi emisi gas buang berupa CO2 atau zat yang lainnya. Yang ketiga teknologi hybrid lebih senyap atau tidak berisik, nyaris tak terdengar sehingga meskipun kita berkendara di keheningan malam maka tidak akan merusak keheningan malam.

Teknologi Hybrid ini telah ada sejak mobil diperkenalkan pada abad ke-19, karena sebagian besar kendaraan menggunakan kombinasi sumber energi untuk tenaga. Sebagai contoh, kebanyakan mobil memiliki baterai sebagai sumber daya untuk aksesoris mobil, seperti lampu depan. Pada akhir 1990-an, mobil hybrid dengan kekuatan lebih, mulai dianggap sebagai alternatif yang layak dan populer untuk kendaraan bensin.

Sejarah Teknologi Mobil Hybrid

Ilustrasi Mobil Hybrid

Keuntungan Teknologi Hybrid

Mobil hybrid dianggap oleh banyak orang menjadi alternatif yang sangat baik untuk kendaraan konvensional karena dapat menghemat bensin. Banyak mobil hybrid memiliki efisiensi bensin dua kali lipat dari model mobil bensin konvesional, yang memberikan penghematan biaya yang signifikan bagi pengguna. Selain itu, mobil hibrida cenderung tidak terlalu memberikan polusi selama penggunaan, karena mereka membakar lebih sedikit bahan bakar dan karena perusahaan yang membangun mereka cenderung sadar pencemaran lingkungan dan membuat upaya untuk membangun kendaraan bersih. Banyak yurisdiksi memberikan pemilik mobil hybrid insentif khusus, seperti keringanan pajak dan izin untuk menggunakan jalur carpool di jalan raya.

Kemajuan Teknologi Mobil Hybrid

Beberapa perusahaan telah melangkah lebih jauh dengan teknologi mobil hybrid dengan membangun mobil yang dapat dipasang untuk mengisi baterai yang dapat kekuasaan kendaraan untuk 150 mil (241 km) atau lebih sebelum perlu untuk beralih ke mesin bensin. Untuk sebagian besar perjalanan pendek, ini memungkinkan mobil untuk hanya menggunakan daya baterai. Banyak perusahaan juga telah mulai mengembangkan mobil hybrid yang menggunakan sumber energi alternatif, seperti mobil hibrida hidrogen, dengan harapan mendorong konsumen untuk beralih ke sumber energi yang lebih berkelanjutan. Kursus Komputer di Computer First oleh Taufik Iawan

About Taufik Irawan

Founder of ABISTHA - Photo & Digital Printing

Discussion

No comments yet.

Leave a comment

Adsense Indonesia

Sudah dilihat

  • 223,822 kali

Masukan alamat email.

Join 8 other subscribers

Top Rate